Beranda > berita, PEMILU, politik > Begini Trik Relawan Jokowi Bongkar Siapa Penyebar Tabloid “Sapujagat”

Begini Trik Relawan Jokowi Bongkar Siapa Penyebar Tabloid “Sapujagat”


Seorang relawan Jokowi-JK, Muhroni (50), warga Desa Leyangan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, adalah orang yang berhasil mengungkap sumber pemasok ribuan tabloid Sapujagat yang beredar di sejumlah desa di Kabupaten Semarang.
sapu jagad

Ribuan eksemplar tabloid Sapujagat tersebut sebagian dibakar di halaman Posko Prabowo-Hatta sebagai simbol kemarahan pendukung Jokowi-JK. (Baca: Massa PDI-P Bakar Tabloid “Sapujagat” di Posko Prabowo-Hatta)

Muhroni yang mengaku sebagai salah seorang anggota PAC PDI-P Ungaran Timur mengaku sengaja mendatangi Posko Pemenangan Prabowo-Hatta untuk meminta stiker Prabowo-Hatta. Ia mengambil inisatif untuk mengusut penyebar tabloid tersebut setelah mendapatkan laporan dari temannya di wilayah Kelurahan Langensari, Ungaran Barat.

“Saya bilang ke mereka, ‘Mbok aku njaluk stiker’e (saya minta stikernya)’, supaya orang-orang tua tahu wajahnya Prabowo-Hatta,” kata Roni di Posko Prabowo. Belakangan, orang bernama Kholil, pengurus DPC Gerindra Ungaran Timur, mengatakan bahwa stiker Prabowo-Hatta sudah habis.

“Kalau stiker tidak ada. Kalau mau ini ada tabloid, baru saja datang dari Surabaya,” kata Kholil.

Lantas Roni mengiyakan untuk menerima satu bundel tabloid Sapujagat. Merasa mendapatkan apa yang sebelumnya dia cari, Roni kemudian keluar menyelinap ke sebuah apotek yang bersebelahan dengan posko pemenangan Prabowo-Hatta tersebut.

“Saat di dalam apotek, saya langsung telepon Pak Bondan mengabarkan kalau saya dapat barangnya,” ungkapnya.

Tak berselang lama, Bondan Marutohening, Wakil Ketua Timses Jokowi-JK Kabupaten Semarang, mendatangi Posko Koalisi Merah Putih untuk mengklarifikasi temuan anak buahnya tersebut. Tabloid Sapujagat tersebut diterbitkan oleh PT Sapujagat yang bearalamat di Jalan Makam Peneleh 39, Surabaya.

Editor: Glori K. Wadrianto

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s