Beranda > otomotif, PEMILU, Uncategorized > Guru di Gunungsitoli Bakar Surat dari Prabowo

Guru di Gunungsitoli Bakar Surat dari Prabowo


GUNUNGSITOLI, – Surat Prabowo untuk guru ternyata juga sampai ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Surat bergambar capres Prabowo Subianto yang didistribusikan PT Pos Indonesia itu tiba pada Jumat (4/7/2014) dan diterima oleh puluhan guru SMK BNKP Gunungsitoli.surat prabowo

Namun seluruh surat tersebut dibakar para guru dan sebagiannya dilaporkan ke Panwaslu Kota Gunungsitoli.

“Terkejut adanya surat dari Prabowo. Pihak pos yang ngantar surat ini bergambar Capres Prabowo Subianto. Saya sudah menduga kalau surat itu untuk mengajak memilih dia (Prabowo Subianto),” kata Fariasatulo.

Fariasatulo juga menyesalkan tindakan Capres Prabowo maupun Tim Suksesnya karena telah mencederai dunia pendidikan. Kata dia, dunia pendidikan bukan ranahnya politik.

“Sebaiknya tim lebih berinovasi lagi dalam mengimbau atau meyakinkan para pemilih bukan dengan cara ini, seolah-olah capres ini ingin mengintervensi,” tegasnya.

Semnetara itu, Ketua Yayasan BNKP Gunungsitoli, Firman Harefa menyesalkan bentuk kampanye dengan menyebarkan surat ke para guru.

“Enggak perlu lah Pak Prabowo kirim surat seperti ini. Para guru kan sudah punya mata hati, bisa memilih nomor 1 atau 2,” jelasnya.

Kami (Yayasan Perguruan BNKP) sepertinya sangat tidak menghargai dunia pendidikan. Jangan lah dunia pendidikan diracuni dengan politik. Untuk itu, kita sepakat untuk menolak surat ini. Nanti kita akan bakar surat itu dan sebagain kita laporkan ke Panwaslu Kota Gunungsitoli,” lanjut Firman.

Anggota Panwaslu Kota Gunungsitoli, Budi Alamsyah Telaumbanua yang dihubungi melalui telepon seluler, Jumat membenarkan pihaknya menerima laporan dan bukti surat dari Prabowo kepada guru di BNKP.

“Benar pak, kita sudah menerima secara resmi utusan dari perguruan BNKP dan menyerahkan berupa surat bergambar Prabowo, dan akan kita melakukan verifikasi surat tersebut. Kesimpulan sementara bahwa surat ini masuk ke pelanggaran administrasi,” kata Budi.

Panwaslu Kota Gunungsitoli, kata Budi, hanya bisa memberikan rekomendasi atas pelanggaran administrasi tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s