Beranda > berita, nasional, PEMILU, politik > PRABOWO; BANGSA INDONESIA KADANG KADANG NAIF DAN BODOH

PRABOWO; BANGSA INDONESIA KADANG KADANG NAIF DAN BODOH


JAKARTA — Calon presiden yang diusung Partai Gerindra dan koalisinya Prabowo Subianto menyindir kelemahan sifat bangsa Indonesia yang kadang-kadang terlalu ramah, naif, lugu dan goblok (bodoh).
prabowo

“Bangsa Indonesia ini kadang-kadang terlalu ramah, naif, lugu dan kadang-kadang goblok (bodoh). Sifat ramah ini sebenarnya manjadi karunia sekaligus kejelekan bangsa Indonesia,” kata Prabowo di depan kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pernyataan ini diungkapkan Prabowo dalam acara “Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilpres 2014 (Election Update ke-5),” yang diselenggarakan DPP PKS di Hotel Chandra Kirana, Jakarta, Selasa (27/5) petang.

Bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam ini, kata Prabowo, sangat ramah dengan tamunya. Dari berbagai suku bangsa, kita kalau kedatangan tamu, walaupun keluarganya susah makan, maka akan pinjam dari tetangga, bahkan utang dulu di warung.

Dengan kebaikan ini, jelas Prabowo, kadang-kadang kita terlalu ramah, naif, lugu. Anda tahu singkatan “Lugu”? Ya, lucu dan goblok. Kita ingin jadi bangsa terhormat, tidak hanya bisa menjadi pasar, atau membeli barang dari negara lain. Indonesia harus bisa memproduksi manufaktur sendiri,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, bangsa Indonesia memiliki martabat dan kehormatan. Bangsa Indonesia hendaknya tidak hanya mampu membeli, apalagi meminjam hutang dari luar negeri, namun harus mampu memproduksi barang sendiri, di dalam negeri.
Red: Citra Listya Rini

sungguh mengecewakan ucapan seorang capres yang terlalu kasar seperti ini kalau menilai bangsanya bodoh berarti anda adalah seorang capres bangsa bodoh juga dan anda juga bodoh karena berada didalam bangsa yg anda anggap bodoh

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s