Beranda > PEMILU, politik > Tulis Berita Soal Video ‘Nazi’ Ahmad Dhani, Jurnalis TIME Sempat ‘Diteror’

Tulis Berita Soal Video ‘Nazi’ Ahmad Dhani, Jurnalis TIME Sempat ‘Diteror’


Jakarta – Seorang jurnalis TIME, Yenni Kwok menulis berita tentang video Ahmad Dhani untuk kampanye Prabowo Subianto yang sempat menimbulkan polemik karena menampilkan beberapa simbol Nazi. Setelah berita itu dirilis oleh TIME, sang jurnalis sempat dibully di dunia maya.
majalah time
Mantan Pimred Tempo, Goenawan Mohamad dalam kicauannya di twitter menyebut bahwa Yenni Kwok dibully di internet. Bahkan, ada pihak yang sengaja dan sangat tidak etis menyebarkan foto anak dan alamat yang pernah ditinggali sang jurnalis di internet.

“Saya dengar @yennikwok, reporter yg menulis kasus Ahmad Dani, dibully di internet. Tempat tinggal dan fotonya berserta anaknya disiarkan,” tulis Goenawan Mohamad di lewat akun twitternya, Rabu (25/6/2014).

Saat dilihat di akun twitter milik Yenny Kwok, jurnalis TIME itu memang sempat berkicau karena telah mendapat ‘serangan’ lewat dunia maya. Bahkan, ada orang yang sengaja memajang fotonya yang tengah bersama anaknya. Teror dengan menyebar foto anak ini dinilai banyak kalangan, sebagai sebuah tindakan yang tidak etis.

“I have got Internet trolls attacking me after @TIME report on Ahmad Dhani/Prabowo. No problem saying I have “sold out the country” etc,” kicau Yenny.

Sebelumnya dalam berita berjudul ‘TIME Sebut Video ‘Nazi’ Ahmad Dhani Sebagai Kampanye Politik Terburuk’, TIME mengomentari soal video kampanye yang dibuat oleh Ahmad Dhani untuk mendukung Prabowo Subianto menimbulkan polemik setelah sempat dibahas di media ternama Jerman, Der Spiegel. Bahkan, TIME menganggap bahwa video yang dibuat Ahmad Dhani itu adalah alat kampanye politik terburuk yang pernah ada.

Dalam berita yang ditulis Yenny Kwok itu, TIME juga mengutip komentar dari salah seorang pembuat film ternama, Daniel Ziv yang mengatakan “citra Nazi dimasukkan dalam politik Indonesia.”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s