Beranda > Uncategorized > Kronologi Bentrok Pendukung Capres di Yogya Versi Polisi

Kronologi Bentrok Pendukung Capres di Yogya Versi Polisi


Yogyakarta – Bentrokan antar pendukung capres di simpang Ngabean, Ngampilan, Yogyakarta, berawal dari saling lempar antara dua massa simpatisan.
bentrok pemilu

Saat ditemui di Yogyakarta, Selasa (24/6/2014), Kapolres Kota Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso mengatakan, kedua massa tersebut bentrok seusai menghadiri kampanye di masing-masing tempat.

Massa pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa usai pulang dari kampanye di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara, massa simpatisan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terlibat bentrok usai kampanye dari Kota Yogyakarta.

Kedua massa lalu berpapasan di simpang Ngabean, Ngampilan, Yogyakarta. Dan mulai saat itu baru terjadi aksi saling lempar. “Belum sempat bentrok, hanya saling lempar,” ujar Kombes Slamet Santoso saat ditemui di lokasi.

Slamet mengungkapkan, saling lempar tersebut tidak berujung bentrok. Polisi yang bertugas di wilayah tersebut langsung mengamankan lokasi dengan barikade. Dengan barikade ini membuat situasi bisa dijaga dan kondusif.

“Tidak lama ya mungkin sekitar 2-5 menit lah. Anggota kita langsung bertindak sigap memisahkan keduanya,” ujar Kapolres.

Sementara kondisi di Ngabean, saat ini sudah kondusif walaupun masih ada massa salah satu pendukung capres berkumpul di sebelah selatan. Terlihat juga beberapa personel kepolisian berjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polisi juga menempatkan personel Sabhara di lokasi parkir Ngabean. Sejauh ini belum ada laporan resmi mengenai jumlah korban luka-luka akibat aksi bentrok tersebut. (Ein)
(Anri Syaiful)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s