Beranda > berita, nasional > Dahlan Restui BUMN Malaysia Garap Tol Trans Sumatera

Dahlan Restui BUMN Malaysia Garap Tol Trans Sumatera


Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mempersilahkan jika Khazanah Nasional Berhad yang merupakan perusahaan Holding asal Malaysia memiliki keinginan untuk terlibat dalam proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera.dahlan

“Silahkan saja. Tapi hubungannya tidak dengan saya tapi dengan Menteri PU. Silahkan, kan ruasnya masih banyak,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/6/2014).

Namun dia juga mempertanyakan keseriusan Khazanah dalam proyek tersebut mengingat pembangunan jalan tol ini akan memakan anggaran yang besar dan secara nilai keekonomian dinilai masih minim.

“Tapi apa mau? kan perusahaan yang sudah go publik pasti mintanya yang gemuk-gemuk (nilai keekonomiannya tinggi). Kalau mereka mau ya terima kasih,” tandadnya.

Seperti diketahui, keinginan Khazanah untuk turut menggarap proyek pembangunan jalan tol ini disampaikan kepada Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung beberapa waktu lalu.

Perusahaan BUMN, Hutama Karya awalnya disebut-sebut yang akan ditugaskan untuk mengerjakan proyek sepanjang 2.600 km ini. Namun realisasi pembangunan tersebut masih harus menunggu Peraturan Presiden tentang penugasan kepada BUMN. (Dny/Nrm)
(Nurmayanti)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: