Beranda > berita, nasional > Sehari Setelah Penutupan Dolly, PSK Mulai Ambil Uang Kompensasi

Sehari Setelah Penutupan Dolly, PSK Mulai Ambil Uang Kompensasi


Surabaya – Sehari setelah diresmikan penutupan lokalisasi Gang Dolly dan Jarak, para Penjaja Seks Komersil (PSK) di lokalisasi tersebut mulai mendatangi Koramil Sawahan, untuk mengambil uang kompensasi dari pemerintah.dolly

Menurut Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Surabaya Deddi Sosialisto mengatakan, pencairan dana kompensasi sudah dibuka sejak Kamis pagi. Tapi, para PSK mulai berdatangan menjelang sore sekitar pukul 15.00 WIB. Sudah ada sekitar 55 PSK dan 23 mucikari yang mengambil kompensasi.

“Targetnya setiap hari ada 300 orang. Tapi di hari pertama mungkin mereka masih menunggu dan melihat-lihat perkembangan,” tuturnya.

Deddi menjelaskan prosedur pengambilan uang kompensasi tersebut, yakni para PSK tinggal mendatangi petugas dengan menunjukkan identitas. Lalu dicocokkan dengan data hasil verifikasi yang ada di petugas. Lantas, mereka mengisi formulir.

“Setelah dipastikan cocok, kemudian di-ACC (ditandatangani) lurah. Selanjutnya ke loket bank Jatim. Mereka mendapat rekening. Besok bisa cair,” jelas Deddi.

Seperti pantauan Liputan6.com, para PSK yang mengambil dana kompensasi hampir semua mengenakan masker. Mereka disambut petugas Satpol PP perempuan yang membawa ratusan masker untuk dibagi.

Maklum, di lokasi pengambilan uang kompensasi tersebut banyak awak media. Masker dipakai untuk menutupi wajah mereka dari sorotan kamera.

“Sehari ini, pemerintah menargetkan 300 pengambil kompensasi. Yakni untuk PSK dan Mucikari di RW 3 dan 6. Namun, melihat perkembangan, sepertinya tidak sesuai target,” pungkas Deddi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s