Beranda > berita > Brak! Panggung Kampanye Ambruk, Jokowi Terjatuh

Brak! Panggung Kampanye Ambruk, Jokowi Terjatuh


Indramayu – Sebuah insiden terjadi saat capres nomor urut 2 Joko Widodo atau Jokowi berkampanye di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat. Panggung tempat Jokowi berdiri tiba-tiba ambruk.panggung jokowi ambruk

Pantauan Liputan6.com, peristiwa itu bermula saat Jokowi yang tiba pada Selasa (17/6/2014) pukul 19.15 WIB di tempat pelaksanaan acara apel akbar nelayan Indramayu pendukung Jokowi-JK naik ke atas panggung acara. Di atas panggung itu sendiri telah menunggu politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka dan mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Polisi Da’i Bachtiar dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Jokowi yang turun dari mobil itu awalnya tampak kesulitan menuju ke arena panggung lantaran kondisi jalan menuju ke lapangan tersebut gelap. Untuk menuju ke panggung, ia hanya dibantu oleh penerangan seadanya. Namun, sekalipun bergelap-gelapan, para pendukung yang telah menunggu sejak sore tetap meneriakkan nama Jokowi.

Sampai di depan panggung Jokowi kemudian naik ke atas dan menyapa para pendukungnya. Belum 5 menit di atas panggung tiba-tiba, Brak! Bagian panggung tempat Jokowi berdiri ambles. Jokowi pun terjatuh, namun dengan sigap ia langsung berdiri. Beberapa ajudan di sekelilingnya yang ikut terjatuh langsung bergerak cepat membantu Jokowi.

Warga yang melihat kejadian itu pun sontak berteriak. Sebagian lainnya bahkan sempat mengucap salawat dan penasaran dengan kondisi Jokowi. “Astaghfirullah…, Pak Jokowi jatuh. Nggak apa-apa kan dia,” ucap beberapa orang warga.

Melihat kondisi warga yang panik, pembawa acara pun langsung mengajak para pendukung Jokowi untuk melantunkan salawat dan membaca sebuah ayat dalam Alquran agar Jokowi diberi keselamatan dan terhindar dari segala bentuk kejahatan.

“Hadirin semua tenang, kita sama-sama baca salawat dan ayat kursi demi keselamatan kita bersama dan untuk Pak Jokowi agar dijauhkan dari bahaya,” ucapnya.

Kepanikan warga pun hilang saat Jokowi kembali naik ke atas panggung setelah panitia acara dan para ajudan Jokowi memastikan bagian panggung yang tidak ambles aman untuk dipijaki. “Hidup Pak Jokowi…Hidup Pak Jokowi…” ucap warga setelah melihat Jokowi kembali naik ke atas panggung.

Jokowi pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang tetap menunggu kedatangannya walaupun acara tersebut terlambat cukup lama. Ia pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya terlambat menghadiri acara dengan para nelayan tersebut.

“Saya berterima kasih sudah menunggu lama. Tadi terhambat di Karawang dan beberapa daerah, saya pun dari kemarin baru sampai di hotel jam 3 pagi,” ujar Jokowi.

Setelah suasana kondusif, acara pun dilanjutkan. Jokowi kemudian menerima dukungan dari para nelayan se-Indramayu dan menandatangani piagam tersebut dengan disaksikan oleh ratusan pendukungnya. (Riz)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s