Beranda > Uncategorized > Prabowo Bingung Ditanya soal TPID oleh Jokowi

Prabowo Bingung Ditanya soal TPID oleh Jokowi


Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, bingung saat ditanya Jokowi mengenai TPID, yang merupakan tim pengendali inflasi daerah.debat capres

“Apa yang dimaksud TPID, Pak Jokowi?” ujar Prabowo dalam pemaparan visi dan misinya pada debat kedua di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Kebingungan itu kemudian cair setelah Jokowi menyebutkan bahwa TPID adalah singkatan dari tim pengendali inflasi daerah, dan kemudian Prabowo menjawab bahwa akar masalahnya terletak pada peningkatan peranan pemerintah daerah. Dia menjelaskan, tugas kepala daerah menjadi sangat sentral dalam kasus TPID tersebut.

Jokowi selama ini dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang berhasil menekan inflasi di wilayah yang dipimpinnya.

Beberapa waktu lalu, Bank Indonesia memberi penghargaan kepada sejumlah daerah yang dinilai mampu mengendalikan inflasi, yaitu Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Padang untuk kawasan Sumatera, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Jember untuk kawasan Jawa, serta Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Pontianak untuk kawasan timur Indonesia.

Sementara itu, Penghargaan TPID Berprestasi 2013 diberikan kepada Kota Tebing Tinggi untuk kawasan Sumatera, Kabupaten Malang untuk kawasan Jawa, dan Kabupaten Sinjai untuk kawasan timur Indonesia.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s