Beranda > Uncategorized > Prabowo Rogoh Rp 5 Miliar untuk Dana Kampanye Pilpres

Prabowo Rogoh Rp 5 Miliar untuk Dana Kampanye Pilpres


Jakarta – Tim kampanye Prabowo-Hatta telah menyerahkan laporan penerimaan dana kampanye periode awal ke KPU, dengan total Rp 10 miliar. Dalam daftar penyumbang, tercatat Prabowo ikut merogoh koceknya sebesar Rp 5 miliar.

Laporan dana kampanye periode I itu diserahkan ke KPU pada Selasa (3/6) lalu, baik oleh tim pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta maupun nomor urut 2 Jokowi-JK. Laporan periode I itu per tanggal 31 Mei-3 Juni 2014.

data kampanye

Dalam data dana kampanye Prabowo-Hatta seperti diperoleh dari KPU, Kamis (5/6/2014), total penerimaan dana kampanye Prabowo-Hatta hanya Rp 10 miliar. Jauh lebih kecil dibanding penerimaan dana kampanye Jokowi-JK mencapai Rp 44,5 miliar.

Nah, dalam daftar penerima, Prabowo ikut menyumbang Rp 5 miliar atau setengah dari total dana kampanye awal Prabowo-Hatta. Sementara Hatta tak tampak dalam daftar penyumbang. Begitu juga dari parpol pengusung, baik Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, maupun PBB.

Selain Prabowo, ada sumbangan berasal pihak ketiga yaitu badan usaha. Tercatat PT Arsari Mineral Ind (perusahaan milik adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo), ikut menyumbang dana kampanye Prabowo-Hatta sebesar Rp 4,8 miliar. Lainnya adalah sumbangan pribadi dengan total Rp 200 juta.

Tiap pasangan calon diperkenan menerima lagi sumbangan dana kampanye pada masa kampanye Pilpres. Nantinya paling lambat 14 hari sejak berakhirnya masa kampanye, mereka diminta melaporkan lagi penerimaan dan penggunaan dana kampanye ke KPU.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s