Beranda > berita, nasional > SMA Negeri 20 Surabaya Diancam Bom

SMA Negeri 20 Surabaya Diancam Bom


SURABAYA, – Teror bom kembali mengganggu aktivitas belajar di sekolah. Rabu (14/11/2012) siang tadi, ratusan siswa SMA Negeri 20 Surabaya terpaksa dikeluarkan dari ruang sekolah karena ada ancaman bom yang akan diledakkan melalui sambungan telepon. Ancaman bom itu disampaikan oleh penelepon misterius ke nomor telepon kantor tata usaha sekolah di Jalan Medokan Semampir 119 itu sekitar pukul 13.30 WIB.SMA Negeri 20 Surabaya

“Para siswa yang saat itu sedang beristirahat, langsung kami minta berkumpul secepatnya di lapangan sekolah,” kata Kepala SMA Negeri 20 Surabaya, Achmad Junaedy.

Para siswa kemudian diminta keluar dari lokasi sekolah, setelah tim Gegana datang untuk melakukan sterilisasi. “Karena ancaman bom itu, otomatis kegiatan belajar mengajar dihentikan sampai polisi memastikan sekolah aman,” terangnya.

Ancaman bom via telepon sekolah sebelumnya juga pernah terjadi di dua SD Negeri 4 dan 6, Jalan Bubutan, Surabaya awal November lalu. Saat itu, seorang yang mengaku kepala SD memberitahukan kepada kantor polisi bahwa di dua gedung SD tersebut terdapat bom.

Sayangnya saat dikonfirmasi, nama penelepon dan nama asli dari kepala SD tidak sama. Namun polisi tetap melakukan pengamanan dan sterilisasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memastikan bahwa tidak ada bom di dua gedung sekolah itu.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s