Beranda > berita, nasional > Pengawal Terobos Lampu Merah, Jokowi: Saya Tidak Tahu, Saya Tidur

Pengawal Terobos Lampu Merah, Jokowi: Saya Tidak Tahu, Saya Tidur


Jakarta – Ada cerita menarik di kala Gubernur Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi bertamu ke Kantor Gubernur Banten. Dalam perjalanan dinasnya Jokowi dikawal ketat voorijder. Bahkan para pengawal tersebut menyerobot lampu merah. Sang gubernur pun mengaku tidak tahu menahu karena dirinya tertidur.jokowi

“Enggak tahu saya, saya tidur. Ya gimana pun itu tidak boleh, nanti kalau begitu saya jewer. Enggak bolehlah,” kata Jokowi di Balai Kota, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sesaat ketika tiba dari kunjungannya ke Serang, Banten, Rabu (7/11/2012).

Jokowi memang pernah melontarkan pernyataan bila dirinya tidak akan menggunakan jasa pengawalan dalam setiap perjalanan dinas bertemu gubernur, menteri hingga presiden. Jokowi punya alasan mengapa dirinya menggunakan pengawalan dalam kunjungan kali ini ke Banten. ” Iya dong, kan jauh, tadi kan sudah janjian dan di luar kota juga,” ujarnya saat disinggung alasannya menggunakan pengawalan.

Selain itu, dia berjanji tidak akan 100 persen menggunakan pengawalan dalam setiap kedinasan. “Paling 90 persen pakai 10 persen tidak, karena tidak terlalu mendesak banget. Tergantung, kalau waktu mepet ya pakai, tapi tidak untuk harian,” ujarnya.

Pantauan detikcom dalam perjalanan dinas Jokowi ke Serang, Banten, Rabu (7/11/2012), pengawalan Dishub dan Polisi Lalu Lintas mulai terlihat sejak perjalanan dimulai dari Balai Kota, tempat Jokowi mengantor. Memasuki tol Slipi pengawalan berganti oleh Dishub DKI Jakarta.

Pengawalan terdepan pun berganti saat kendaraan Jokowi keluar tol Serang. Kendaraan Fortuner yang semula berada di depan mengawal Land Cruiser yang ditumpangi Jokowi, berpindah ke belakang dan berganti pengawalan Dishub dan Polantas setempat.

  1. November 12, 2012 pukul 5:23 am

    I simply want to say I am new to blogging and site-building and truly savored this web page. Likely I’m likely to bookmark your site . You absolutely have good stories. Thanks a lot for revealing your web page.

  2. September 24, 2013 pukul 1:03 pm

    Hello my friend! I wish to say that this article is amazing, great written and come
    with almost all vital infos. I would like to look extra posts like this .

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s