Beranda > berita, nasional > Besaran Kebutuhan Hidup Layak Jakarta 2013 Disepakati

Besaran Kebutuhan Hidup Layak Jakarta 2013 Disepakati


Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dewan Pengupahan, pengusaha dan elemen buruh menyepakati besaran Kebutuhan Hidup Layak (KHL) DKI Jakarta untuk 2013 sebesar Rp 1.978.789. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai bahwa angka sebesar itu cukup adil.jakarta

“Kami hanya menawarkan formulasi yang membawa keadilan bagi seluruh rakyat. Formulanya sederhana saja, yaitu menentukan rata-rata kebutuhan tahun depan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (2/11). “Proyeksinya selalu untuk tahun depan. Jadi kalau tahun 2013 lebih rendah, berarti proyeksi untuk 2014 juga rendah dan sebaliknya,” imbuhnya.

Menurut Ahok, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi juga meminta dirinya tidak terlalu ikut campur terhadap penetapan KHL. Namun, yang jelas nilai KHL harus disetujui semua pihak. “Pesan Pak Gubernur agar Pak Wagub tidak terlalu ikut campur dalam perdebatan ini,” ujar dia.

Ahok menambahkan, dari KHL akan ditetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2013, yang pembahasannya sedang dilakukan Jokowi bersama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

“Saya kira sudah cocok pesan Pak Gubernur. Simpel saja, yang penting adil. Jakarta harus ada terobosan baru yang membuat keadilan seluruh warga Jakarta. Itu saja sih,” kata Ahok.(ADI/ADO)

  1. November 12, 2012 pukul 7:38 am

    I simply want to tell you that I am just very new to blogging and site-building and certainly liked this page. Almost certainly I’m going to bookmark your website . You certainly come with perfect well written articles. Thanks a bunch for sharing with us your blog.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s