Beranda > berita, nasional > Brigjen Jodie: Saya Ikhlas Dicopot Sebagai Kapolda Lampung

Brigjen Jodie: Saya Ikhlas Dicopot Sebagai Kapolda Lampung


Lampung – Brigjen Polisi Jodie Rooseto dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Lampung menyusul bentrok berdarah yang menelan 12 korban jiwa. Akibat rusuh tersebut pula, Jodie batal untuk menduduki jabatan barunya sebagai Kapolda Jabar. Meski demikian jenderal bintang satu ini ikhlas dengan pencopotannya itu.brigjen

“Jujur, saya sudah dicopot dari Kapolda. Ini bagian dari pengabdian saya kepada bapak-bapak. Saya harus sampaikan apa adanya. Saya ikhlas untuk itu,” kata Jodie.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan kedua belah pihak yang bertikai di Aula Polres Lampung Selatan, Rabu (31/10/2012).

Jodie menganggap, apa yang menimpanya itu sebagai ujian. Adapun bentuk kegiatan pertemuan yang dilakukannya meski tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Lampung, adalah sebagai bentuk penuntasan di menit-menit terakhir menjabat.

“Mudah-mudahan kepindahan saya tidak melukai semua pihak, saya ingin merangkul semuanya. Saya ingin semuanya kembali ke kondisi normal,” jelasnya.

“Saya tidak di sini lagi tidak masalah. Tapi saya akan mendapatkan karma kalau saya meninggalkan begitu saja masalah di sini, ini risiko jabatan,” imbuhnya.

Bentrok di Kalianda Lampung terjadi pada Minggu 28/10. Pemicunya karena salah paham antar pemuda. Dan pada Senin (29/10) ribuan orang mengepung Desa Balinuraga. Total 12 orang tewas akibat bentrok itu dua hari itu.

  1. November 8, 2012 pukul 3:21 pm

    It’s an remarkable article in favor of all the online users; they will obtain advantage from it I am sure.

  2. November 12, 2012 pukul 6:52 am

    I just want to mention I am new to blogs and truly enjoyed this website. More than likely I’m going to bookmark your blog post . You really come with fantastic well written articles. Thanks a lot for sharing your blog site.

  3. November 12, 2012 pukul 10:24 am

    I just want to tell you that I am just beginner to blogs and honestly enjoyed you’re web-site. More than likely I’m going to bookmark your website . You actually have wonderful articles and reviews. Appreciate it for sharing with us your blog.

  4. November 15, 2012 pukul 6:19 pm

    I simply want to tell you that I am new to weblog and certainly loved your blog. Very likely I’m likely to bookmark your blog . You absolutely come with good stories. Thanks a lot for sharing your website page.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

