Beranda > berita, jakarta pusat > Ini Tanggapan Ahok Soal Demo FPI

Ini Tanggapan Ahok Soal Demo FPI


JAKARTA–Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama menyatakan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Walaupun, massa Front Pembela Islam DKI Jakarta menuntut Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk merevisi Peraturan Daerah tentang tugas dan jabatan ex officiowakil gubernur.

“Soal tersebut bukan wewenang saya, saya hanya menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku saja,” kata Basuki T Purnama kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Rabu (10/10/2012).ahok

Seperti diberitakan sebelumnya ratusan massa FPI DKI menuntut DPRD DKI Jakarta untuk melakukan penundaan pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru Basuki T Purnama dan merevisi Peraturan daerah dimana Wakil Gubernur DKI Jakarta akan memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.

“Kami menuntut agar pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok ditunda dan agar DPRD merevisi perda tentang tugas dan jabatan ex officio wakil gubernur yang akan memimpin lembaga-lembaga Islam,” kata Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alathas.

Hal itu dilakukan FPI karena Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Basuki T Purnama bukanlah seorang muslim. Menurut Habib Selon, orang non muslim tidak bisa memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s