Beranda > berita, jakarta pusat > Apa Kata Jokowi Terkait Aksi Buruh?

Apa Kata Jokowi Terkait Aksi Buruh?


Para buruh yang berdemo di Gedung DPRD DKI Jakarta yakin, Gubernur Jakarta terpilih Joko Widodo akan berpihak pada rakyat kecil, seperti buruh. Lalu apa kata mantan Wali Kota Solo itu terkait tuntutan penghapusan sistem outsourcing, upah murah dan realisasi BPJS tahun 2014?JOKOWI

“Semuanya yang baik untuk masyarakat, saya setuju-setuju saja,” kata pria yang akrab disapa Jokowi, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (3/10/2012).

Saat kembali dipertegas apakah ia mendukung penghapusan sistem outsourcing, ia kembali memberi jawaban yang sama.

“Pokoknya semuanya yang baik untuk masyarakat saya setuju,” kata Jokowi.

Sementara itu, Jokowi mengatakan salah satu solusi yang paling ampuh dalam mengatasi permasalahan aksi buruh yang rutin dilaksanakan adalah dengan penguatan komunikasi.

“Yang paling penting itu komunikasi, harus ada komunikasi dan dialog. Supaya semuanya dapat win-win solution,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, ribuan buruh melakukan aksi mogok nasional dengan turun ke jalan di pusat-pusat industri kawasan Jabodetabek. Buruh meminta pemerintah segera merealisasikan tuntutan yang disampaikan. Apabila tidak, para buruh akan melakukan aksi yang sama dengan lebih banyak masa.

“Apabila pemerintah belum mengabulkan permohonan kami, akhir Oktober kami akan gelar aksi kembali dengan melibatkan hingga 10 juta orang,” ujar Mudhofir.

Mogok nasional ini dilakukan karena tiga tuntutan utama para buruh tersebut belum juga dikabulkan oleh pemerintah. Tiga tuntutan tersebut antara lain, tuntutan para buruh masih sama seperti sebelumnya yaitu penolakan upah murah, penghapusan outsourcing, dan realisasi BPJS tahun 2014.

Mereka mengakui jika pemerintah sudah ada niat baik untuk mendengar tuntutan mereka, akan tetapi realisasinya hingga saat ini belum juga dilakukan. Apabila masih belum ada tanggapan dari pemerintah, rencananya, aksi mogok nasional di bawah MPBI akan berlangsung hingga Kamis (4/10/2012) besok

  1. November 30, 2012 pukul 5:31 pm

    Thank you for another wonderful article. Where else could anybody get that type of information in such an ideal way of writing? I’ve a presentation next week, and I’m on the look for such information.

  2. kagames son
    Desember 18, 2012 pukul 10:55 am

    all we want is of course a firm skin which is extremely smooth. fantastic skin comes with fantastic genetics and proper maintennance`

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s