Beranda > Uncategorized > 15 Ribu Polisi Amankan Demo Buruh

15 Ribu Polisi Amankan Demo Buruh


Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, untuk mengamankan demo buruh yang akan digelar Rabu (3/10), Polri menerjunkan 15.020 personel. Ribuan personel itu gabungan dari Polda, BKO Mabes Polri, Polres, Brimob, dan BKO TNI.buruh

“Sebanyak 15.020 personel gabungan sudah disiapkan untuk menjaga aksi mogok kerja nasional terkait penghapusan outsourcing dan penolakan upah murah,” kata Rikwanto di Jakarta, Selasa (2/10).

Menurutnya, diperkirakan ada sekitar 23 ribu buruh yang akan melakukan unjuk rasa. Sebanyak 10 ribu menuju Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, dan kawasan Monumen Nasional. Sedangkan 10 ribu buruh lainnya, berunjuk rasa di kawasan MM2100, Jababeka, dan wilayah Bekasi lainnya. Sementara, tiga ribu buruh berunjuk rasa di wilayah Depok, Jawa Barat.

Dia mengatakan, beberapa elemen buruh dan pekerja seperti Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) maupun Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) sudah memberitahukan aksi mogok buruh esok hari. “Sudah memberitahukan rencana unjuk rasa. Rencananya dimulai pukul 08.00 WIB sampai sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu mereka kembali bekerja,” ujarnya.

Pihak kepolisian berharap aksi mogok kerja yang dilakukan besok dapat berlangsung tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Seperti memblolade jalan raya atau melakukan perusakan. “Kami sudah antisipasi kalau memang terjadi hal itu, seperti menyekat jalan atau turun ke jalan tol. Jika melanggar hukum sudah disiapkan SOP (prosedur operasi standar) untuk menanganinya,” tegasnya. (ALI/FRD)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s